Sony Umumkan Sensor Camera Ponsel pintar 3 Lapis Pertama Di Dunia

Video slow motion yang berkualitas tinggi menjadi salah 1 fitur high-end yang paling pelik di miliki oleh camera ponsel pintar sebab ketidakmampuan gadget itu untuk menangkap dan juga memproses sejumlah frame per detik dengan kelas tinggi.

Menjadi contoh, camera iPhone baru cuma mempunyai kemampuan menangkap sampai 240 frame per detik. Tetapi sensor camera ponsel pintar baru yang di umumkan oleh Sony kelihatannya akan mendatangkan fitur keren itu dalam waktu dekat.

Sensor camera ponsel pintar CMOS konvensional biasanya terdiri dari 2 lapisan, yaitu sensor gambar itu sendiri dan juga bagian sirkuit untuk pemrosesan sinyal, namun sensor CMOS terbaru dari Sony menambahkan lapisan ke-3 untuk DRAM, menjadikannya sebuah sensor CMOS 3 lapis pertama untuk ponsel pintar. Lapisan tambahan membagikan sensor kemampuan untuk memproses sinyal selama 4 kali lebih cepat dari pada sensor CMOS konvensional.

3 tumpuk layer sensor baru ini dapat memproses gambar diam di 19,3 megapixel cuma 1/120 detik. Salah 1 keuntungan dari kecepatan sensor baru ini yaitu pengurangan apa yang disebut dengan focal plane distorsi yang terjadi ketika pengambilan gambar objek yang berkiprah cepat dengan camera ponsel pintar sebab mereka tak mempunyai shutter mekanis untuk mengontrol eksposur.

Sensor baru ini pun juga dapat menangkap sampai 1.000 frame tiap detik pada resolusi Full HD yang 8 kali lebih cepat dari sensor camera ponsel pintar Sony sebelumnya. Sayangnya Sony belum memberitahukan kapan sensor ini di harapkan dapat hadir pada ponsel pintar baru, dan juga belum di ketahui apakah Sony cuma mendatangkan sensor ini secara eksklusif pada ponsel pintar mereka ataupun tak.

Namun perkembangan baru ini tentu menandai langkah maju yang besar untuk technology camera ponsel pintar dan juga mungkin saja produsen sensor camera lain dapat mengikutinya dengan technology camera milik mereka sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *