Mengajarkan Anak Menghargai Makanan Lewat Kelas Memasak

Mayaza Dafina (6 tahun) terlihat serius memulung adonan di hadapannya. Dia bentuk menjadi lingkaran lalu dilubangi dibagian tengah dengan jari mungilnya.

Mayaza bersama sejumlah anak yang lain memang sedang membuat donate di stand Boga Kids yang telah menjadi bagian dari Boga sari Expo 2016 di Balai Kartini kota Jakarta, Jumat (16/12). Di sana anak-anak terlihat antusias membuat serta menghias donat-donat di hadapan mereka.

Ibunda Mayaza, Ida Noor (46 tahun), berkata putri bungsunya memang cukup doyan memasak. Acara memasak, Ida berkata dapat mengajarkan anak banyak hal. “Mereka pun belajar sabar serta menghargai tiap makanan yang dia makan,” ujar dia.

Hal sependapat di ungkapkan Ino (38 tahun). Ino pun juga membawa 2 buah hatinya Tifal (6 tahun) serta Faika (8 tahun) mengikuti sebuah kelas memasak Boga Kids. Ino berkata kedua anaknya cukup antusias mengikuti kelas yang baru saja pertama dicobanya itu. Acara ini menurutnya membawa pengalaman baru untuk mereka. “Awalnya mereka seperti jijik ngadonin, namun faktanya mereka berhasil pun juga,” jelas Ino.

Ino menyarankan supaya acara seperti ini dapat pun juga di gelar di sekolah-sekolah. Sebab ini dapat menjadi acara yang positif untuk anak-anak.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *