Lebih dari 50 % Traffic Media online Dunia Faktanya Bukan dari Manusia

Media online memang diciptakan untuk memudahkan beragam aktivitas sehari-hari yang di lakukan oleh manusia. Tetapi siapa sangka, jika traffic media online yang mendominasi dunia tiap harinya bukan cuma datang dari manusia? Sebuah data milik Imperva mengungkapkan jika lebih dari 50 % traffic media online dunia berasal dari bot.

Bot Internet

Bot-bot yang mendominasi traffic media online dunai itu sering di gunakan menjadi sarana untuk memposting sebuah tulisan dengan berulang-ulang di dunia maya. Baik itu di Twitter, Fb, atau jejaring sosial yang lain. Bahkan, ketika ini akan cukup pelik untuk dapat membedakan mana akun bot serta mana akun orisinal.

Penggunaan bot di dunia media online pun terbagi menjadi 2, bot baik serta bot buruk. Bot baik yang berperan untuk memonitor ataupun meningkatkan performa sebuah website. Salah 1 contoh bot jenis ini yakni ‘spider’ yang di gunakan oleh Google dalam rangka memperluas mapping media online hingga mereka dapat memunculkan hasil pencarian yang lebih baik.

Sementara itu, bot buruk sering di gunakan untuk beragam aktivitas yang merugikan. Mulai pencurian konten dari sebuah website, bertindak menyerupai website tertentu untuk meraup dollar, atau membuat halaman spam yang cukup berguna dalam mengumpulkan sebuah data para pemakai.

Dalam data yang di publikasikan oleh Minerva, sebesar 22,9 % traffic media online dunia pada tahun 2016 berasal dari bot yang baik. Sementara itu bot yang buruk juga mengambil porsi yang sebesar 28,9 %. Total traffic bot-bot itu pun sedikit lebih tinggi dibanding traffic media online oleh manusia yang ada di angka 48,2 %.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *