Joko widodo Desak Kementerian BUMN Kebut Pembangunan Pasar Mama-Mama

Presiden Joko Widodo (Joko widodo) mendesak Menteri Tubuh Usaha Milik Negara (BUMN) bernama Rini Soemarno untuk menyelesaikan Pasar Mama-Mama di Jayapura. Ketika ini pembangunannya baru 25 %.

Joko widodo mengaku, seringkali memantau perkembangan pembangunan pasar yang sebelumnya adalah lahan Damri itu. Ketika ini pembangunannya baru 25 %, padahal telah mulai di bangun pada April 2016.

“Pasar Mama Papua saya ikuti, ketika ini 25 % saya setiap minta gambar,” terang Joko widodo, ketika menghadiri peresmian 6 infrastruktur kelistrikan untuk Papua serta Papua Barat, di Gardu Induk Waena, kota Jayapura, Papua, Hari senin (17/10/2016).

?Melihat realisasi pembangunan yang baru 25 %, Joko widodo pun mendesak Menteri BUMN Rini Soemarno menjadi penanggungjawab pembangunan pasar itu, untuk mengebut pembangunannya, sebab para pedagang telah menanti. “Saya minta pada kementerian BUMN segera tanggung jawab,” tegas Joko widodo.

Joko widodo pun menargetkan, pembangunan pasar bernama Mama-Mama yang di dedikasikan untuk kaum bunda itu bisa rampung pada akhir 2016. Dia pun tak mentolerir pembangunan pasar yang ada di pusat kota Jayapura itu mundur.

“BUMN akhir tahun selesai, janganlah mudur lagi, sudah ditunggu sama pedagang, kuping saya seringkali diberitahu (bisa laporan pembangunan),” kata Joko widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *