Ingin Hidup Bahagia? Jangan Malas Untuk Bergerak

Apa sih kunci dari mendapat hidup yang berbahagia? Apakah dengan mempunyai kekayaan ataupun kesuksesan? Ataupun justru hidup bersama dengan orang-orang yang tercinta? Ahli kesehatan faktanya mengatakan kalau salah 1 cara yang dapat kami lakukan supaya hidup terasa lebih berbahagia merupakan dengan lebih aktif beranjak. Bagaimana hal ini dapat terjadi?

Sebuah penelitian yang di lakukan oleh ahli kesehatan dari Cambridge University serta hasilnya di publikasikan dalam jurnal yang berjudul PLoS One pada bulan Januari tahun 2017 kemarin, menunjukkan bahwa mereka lebih aktif beranjak dalam acara sehari-hari, tanpa mesti berolahraga, cenderung lebih berbahagia kalau dibanding dengan mereka yang sering menghabiskan waktunya dalam posisi duduk. Bahkan, andai kami termasuk dalam orang yang malas berolahraga, tapi sering berjalan, berdiri, memanfaatkan sepeda, ataupun melaksanakan peregangan ketika bekerja, cenderung mempunyai mood yang lebih stabil.

Penelitian ini sendiri di lakukan dengan menggunakan app android yang di gunakan oleh lebih dari 100 ribu peserta. App ponsel pintar ini dapat mengecek bagaimana kadar kebahagiaan seseorang ketika menyelesaikan tugas serta mengetahui seberapa aktif mereka beranjak dalam kehidupan sehari-hari.

App ponsel pintar ini sendiri memang telah dirancang sedemikian rupa untuk mengetahui perbuatan serta kebahagiaan seseorang. Tidak cuma dengan melihat app, ahli kesehatan pun juga menanyai para partisipan mengenai suasana hati mereka. Mereka pun juga diminta untuk mengisi survey mengenai acara fisik, lokasi, dan seberapa banyak langkah berjalan mereka tiap hari, sampai interaksi sosial yang di lakukan.

Setelah 17 bulan dilibatkan dalam penelitian, seluruh data pun dikumpulkan serta di teliti. Hasilnya merupakan, mereka yang sering melaksanakan aktifitas fisik layaknya berjalan santai mau itu di taman, menuju ke beragam area tujuan, sampai ketika berjalan di pusat perbelanjaan, cenderung mempunyai suasana hati yang berbahagia serta tak mudah tertimpa stress.

Dengan adanya hasil riset ini, sebaiknya memang kami mulai aktif beranjak supaya hidup yang jauh lebih berbahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *